Minggu, 22 Januari 2012

Gojira Dulunya Bernama Godzilla



Band yang terbentuk dari tahun 1996 ini dulunya bernama Godzilla, namun pada tahun 2001 mereka berganti nama menjadi Gojira. Beranggotakan 4 orang dari awal terbentuk hingga sekarang mereka sudah merilis 5 studio album.

Bukti kesuksesan mereka adalah pernah menjadi supporting act Cannibal Corpse, Edge Of Sanity, Impaled Nazarene, dan Immortal pada 1999. Dilanjukan tour bareng dengan Children Of Bodom, Annihilator, Amon Amarth, Lamb Of God, Trivum, serta Behemoth dari rentang 2003 hingga 2007. Serta terakhir mereka menjadi opening act untuk Metallica pada September - Oktober 2009.

Band ini terkenal dengan liriknya yang sangat mendukung lingkungan dan mengajak untuk eco-friendly. Bahkan Allmusic memuji mereka karena meskipun aliran mereka yang Death Metal namun mereka tetap memikirkan lingkungan sekitarnya.

Ketertarikan mereka dengan lingkungan terjadi karena mereka berempat dibesarkan di satu daerah bernama Bayonne yang terkenal akan keindahan lingkungannya. Dan mereka berempat pernah berkata bahwa semua genre musik bisa masuk kedalam tema lingkungan, dan Gojira menggabungkan Death Metal dengan eco-friendly dan environmentally things.

Musik mereka, genre, dan sound yang mereka produce tidak gampang untuk diklasifikasikan. Mereka mencampurkan beberapa genre seperti Technical Death Metal, Progressive Metal, Groove Metal, dan Thrash Metal.

Pattern lagu mereka, rhythmic style, riff yang putus-putus adalah salah satu ciri khas Gojira. Hitungan yang ganjil sering mereka keluarkan di lagunya, dengan karakter vokal growling ala death metal, clean dan scream.

Gojira juga mengaku terinfluence dengan Sepultura, Death, Morbid Angel, Meshuggah, Metallica, Pantera, Tool dan juga Neurosis.

Ditahun ini mereka sedang masuk studio untuk merekam album terbaru mereka yang direncanakan akan keluar tahun ini!

2 komentar:

veby 22 Januari 2017 pukul 23.21  

Band metal yg go green...\M/

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
TIAN
Selamat datang di blog gua yang masih acak2n,maklumlah masih new bee,disini kami mennyediakan topik tentang musik-musik keras,dan arti dari muski itu tersebut ...
Lihat profil lengkapku

Followers

About

Free Skelton ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

PLAYLIST

free counters

  ©Template by Dicas Blogger.