Rabu, 18 Januari 2012

Dave Mustaine Dikenal Rocker Angin Ribut


Dave Mustaine adalah vokalis grup band metal, Megadeth. Saya sebut angin ribut karena Mustaine memiliki kecepatan bermain gitar yang tinggi, seperti dalam lagunya “Hangar 18” dan “Tornado”. Mustaine juga memiliki vokal suara yang tinggi. Mustaine pernah mengalami kecelakaan motor pada tahun 2002, dan kemudian membubarkan Megadeth, tetapi bersatu lagi saat ini. Di samping skil bermusik dan vokal yang tinggi Mustaine juga dikenal karena karakternya yang seperti angin ribut, karena sering berkonfrontasi dengan sesama musisi.

Ribut dengan Metallica
Konfrontasi yang paling terkenal adalah dengan personil Metallica. Untuk diketahui, Mustaine adalah bekas personil Metallica zaman awal berdiri. Konfrontasinya terutama dengan Lars Ulrich dan James Hetfield, pada awal tahun 80-an, yang berakhir pada keluarnya Mustaine dari Metallica. Diinfokan bahwa Mustaine dikeluarkan karena sikapnya yang otoriter dan borjuis,serta seorang pemabuk berat. Konfrontasi dengan personil Metallica lainnya adalah dengan Kirk Hammet yang merupakan penggantinya di Metallica.

Ribut dengan Band Lainnya
Konfrontasi selanjutnya dengan personil band Slayer, Kerry King. King merupakan personil band Megadeth sementara atau cabutan pada awal berdiri. Konfrontasi terjadi pada tahun 90an ketika Mustaine mengejek King mengenai album Band Slayer yang jelek. Konfrontasi juga terjadi dengan personil Slayer lainya yaitu Tom Arraya. Pantera menjadi band yang juga pernah berkonfrontasi dengan Megadeth. Tahun 1992 Mustaine mengejek Pantera ketika Pantera menjadi band pembuka di konser Megadeth. Mustaine menganggap Pantera telah mengacaukan konsernya.
Setelah itu, dengan personil Suicidal Tendencies, Mike Muir. Mustaine dianggap mencoba mengeluarkan Suicidal Tendencies dari tour. Diberitakan juga Muir kemudian mengajak Mustaine berkelahi, tetapi Mustaine hanya merespon dengan pernyataan bahwa Muir bukan tandingannya, mengingat Mustaine memegang sabuk hitam Karate dan Tae Kwondo. Pada tahun 2005, diberitakan Mustaine berkonfrontasi dengan band Rotting Christ. Mustaine menolak konser bareng dengan Rotting Christ karena Mustaine tidak suka nama “Rotting Christ”. Yang terakhir, konfrontasi Mustaine dengan band Suicide Silence, karena Mustaine diisukan mengeluarkan Suicide Silence dari band tur, ketika akan konser bareng di Nevada.

Ribut dengan Personil Megadeth
Konfrontasi dengan personil band Megadeth sendiripun terjadi. Konfrontasi dengan mantan Gitarisnya, Chris Polland tahun 1992. Dave Mustaine menganggap Polland telah menjual banyak peralatan Megadeth untuk membeli heroin. Kemudian dengan Dave Ellefson pada tahun 2002. Ellefson merupakan sahabat paling lama berkarir di Megadeth. Ellefson menuduh Mustaine tidak adil dalam membagi keuntungan. Terakhir dengan Jeff Young, mantan gitarisnya. Mustaine menuduh Young menghambat konsernya karena candu pada obat terlarang.

Faktor Media
Konfrontasi yang dilakukan Mustaine dengan sesama musisi terjadi melalui pemberitaan media. Mustain sendiri beranggapan, media masa hanya membesar-besarkan apa yang terjadi pada dirinya dan musisi lain. Pada kenyataan selanjutnya banyak konfrontasi Mustaine, yang berakhir dengan damai. Hal itu terlihat dari adanya konser atau interview bareng. Paling indah memang perselisihan yang diakhiri dengan perdamaian, saling memaafkan.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
TIAN
Selamat datang di blog gua yang masih acak2n,maklumlah masih new bee,disini kami mennyediakan topik tentang musik-musik keras,dan arti dari muski itu tersebut ...
Lihat profil lengkapku

Followers

About

Free Skelton ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

PLAYLIST

free counters

  ©Template by Dicas Blogger.