Rabu, 22 Februari 2012

sedikit sejarah slamming death metal yang saya ketahui

Langsung saja ke pokok bahasan :
Slam itu pada dasarnya dari Suffocation, dimulai dari part-part groovenya. Itu sekitar tahun 91an (yg album pertama, effigy of the forgotten). Sebenernya demonya juga sudah ada sekitar tahun 90an (human waste)…
Setelah itu,lanjut ke Internal Bleeding,Dehumanized,Deprecated dan Prophecy,Pas jamannya Internal Bleeding ini, tekhnik vocal masih menggunakan deep growl,basicnya sih dari growl . Karena pada era itu belum ada yang nemuin tekhnik Guttural.
Nah abis itu, baru deh muncul Devourment (Texas) dan Sintury (Texas) pada tahun 98an,Seperti band sejenisnya Deprecated (California), itu juga termasuk plopor slam dan Beberapa personilnya sekarang ada yang di Suffocation, Decrepit Birth, sama Defeated Sanity . Derek Boyer yang dulunya bassist Deprecated,terus ke Decrepit Birth dan sekarang main di Suffocation. Nah yang vokalnya di Deprecated pernah jadi vocalisnya Disgorge juga, namanya Aj Magana. Dia jadi vocalist disgorge yang album consume the forsaken,namun hanya ini aja abis itu dia pindah ke defeated sanity.
Ini sayang banget tuh Deprecated,bandnya gokill tapi cuma ada mini album doang,hahah…
Disgorge dengan menggunakan part-part dari slam,waktu vocalnya masih Matti Way. Dia kan termasuk jagoannya disgorge selain Ricky Myers (drum).
Jadi slamming itu udah ada dari tahun 91an,tapi dulu istilahnya Groove Death Metal,Terus dibikin extreme sama devourment tahun 98an.
Nah istilah nama slammin’/slam itu sebener’a waking the cadaver yang nyiptain pada tahun 2006…
Sebenarnya juga devourment itu juga udah masuk slam sih jatuhnya pas taun 98an,Tapi istilah slam waktu itu belum ada,pada era itu di sebutnya Brutal Groove Death Metal.
Jadi intinya Slamming Death Metal itu perkembangn dari Groove death metal !!!

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
TIAN
Selamat datang di blog gua yang masih acak2n,maklumlah masih new bee,disini kami mennyediakan topik tentang musik-musik keras,dan arti dari muski itu tersebut ...
Lihat profil lengkapku

Followers

About

Free Skelton ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

PLAYLIST

free counters

  ©Template by Dicas Blogger.