Senin, 23 April 2012

Mengenang 34 Tahun Alm. Ivan Scumbag

Ivan Firmansyah, Scumbag Begundal Hardcore Ugal-Ugalan adalah pionir pendobrak Ujungberung Rebels. Bersama bandnya, Burgerkill, ia membuat terobosan-terobosan besar yang lalu semakin mengangkat dinamika musik independent ke tataran yang lebih tiinggi dan fenomenal. Yang kemudian menjadi sangat personal, dengan segala pencapaianya, ivan tak lantas berubah menjadi sosok yang lain. Ia tetep dengan segala kerendahan hatinya, membumi bersama rereka yang mengusungnya.Keterlibatanya dalam dunia tarik suara tak bisa diragukan lagi. Band Burgerkill tak bisa dipisahkan darinya lasmana dua sisi mata uang. Kegigihanya dalam berdendang menorehkan beberapa karya monumental. Hingga kini terkenang dalam ingatan pecinta musik underground, diantaranya; “DUA SISI” MC Album, Riotic Records, (2000), “BERKARAT” MC & CD Album, Sony Music Ent. Indonesia, (2003), “DUA SISI REPACKED” MC & CD Album, Sony Music Ent. Indonesia, (2005), “BEYOND COMA AND DESPAIR” MC & CD Album, Revolt! Records, (2006)


Beberapa Penghargaan Yang Pernah Diterima OlehAlm. Ivan Scumbag-Nominator “Band Independent Terbaik” versi majalah NEWSMUSIK Indonesia, (2000)- Exclusive 1 year Endorsement “PUMA Sports Apparel” USA, (2001)- Exclusive 2 year Endorsement “INSIGHT Clothing” Australia, (2002)- Award “Best Metal Production” (“Berkarat”, Sony Music Ent.), AMI AWARDS, (2004)- Salah satu Album Terbaik (“Beyond Coma…”, Revolt! Records) versi majalah RIPPLE Indonesia, (2006)- 20 Album Indonesia Terbaik (“Beyond Coma…”, Revolt! Records) versi majalah ROLLING STONE Indonesia, (2006)- Original Soundtrack “Hantu Jeruk Purut” Movie, Indika Film, (2006)- Original Soundtrack “Malam Jum'at Kliwon” Movie, Indika Film, (2007)


Hari ini tepat Tanggal 19 April 2012, genap 34 Tahun umur Alm. Ivan Firmansyah a.k.a Ivan Scumbag. Sosok yang tak pernah terlupakan di Scene Underground Kota Bandung dan Dunia Internasional.Mungkin memang raga Ivan telah tiada.Akan tetapi jiwanya akan terus bernyanyi dialam sana dan akan tetap selalu dikenang oleh kita semua sepanjang masa.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
TIAN
Selamat datang di blog gua yang masih acak2n,maklumlah masih new bee,disini kami mennyediakan topik tentang musik-musik keras,dan arti dari muski itu tersebut ...
Lihat profil lengkapku

Followers

About

Free Skelton ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

PLAYLIST

free counters

  ©Template by Dicas Blogger.