Jumat, 08 Juni 2012

RIP. Vokalis URGEHAL, Trondr Nefas


Kabar tak sedap datang dari scene black metal internasional dimana gitaris sekaligus vokalis URGEHAL, Trond “Trondr Nefas” Brathen dikabarkan meninggal dunia dalam usia 35 tahun. Trond merupakan otak grup black metal asal Norwegia tersebut termasuk dengan membentuknya di tahun 1992 bersama mantan gitaris mereka, Enzifer.
Trondr Nefas dapat dikatakan sebagai salah satu tokoh utama di satanic black metal dan ketika kabar ini kami posting, belum ada satu kabarpun yang memberi tahu penyebab utama kematiannya. Apalagi bagi kita usia 35 tahun tentulah masih dalam kategori berusia muda untuk meninggal secara mendadak.
Sebelum meninggal dunia, album terakhir Trondr bersama URGEHAL dirilis tiga tahun lalu dimana “Ikonoklast” sekaligus menjadi album penuh keenam mereka. Di Amerika, album tersebut mulai beredar Januari 2010 dibawah lisensi Underground Activists yang merupakan divisi salah satu label metal terkemuka, Season of Mist.
Lima tahun lalu, URGEHAL juga merilis album “The Eternal Eclipse – 15 Years Of Satanic Black Metal” di tahun 2007 sebagai perayaan lima belas tahun eksitensi mereka.
Selain dengan URGEHAL, Trondr Nefas juga diketahui pernah terlibat di beberapa band black metal seperti BEASTCRAFT, BLOODSWORN, ENDEZZMA, IN LINGUA MORTUA dan VULTURE LORD.
Dan di bawah ini kalian bisa melihat aksi live URGEHAL yang direkam tanggal 14 February 2010 ketika mereka tampil di Baroeg, Rotterdam, Belanda.
Salam hormat kami kepada Nefas yang tetap bereksitensi hingga akhir hayat di satanic black metal dan semoga keluarga yang ditinggal dapat tetap tabah dalam melanjutkan hidup. [berontakzine.com]

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
TIAN
Selamat datang di blog gua yang masih acak2n,maklumlah masih new bee,disini kami mennyediakan topik tentang musik-musik keras,dan arti dari muski itu tersebut ...
Lihat profil lengkapku

Followers

About

Free Skelton ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

PLAYLIST

free counters

  ©Template by Dicas Blogger.