Senin, 19 Maret 2012

Metallica Vs Megadeth


Metallica dan Megadeth adalah dua band metal yang sudah bersaing sejak tahun 1980an. Salah satu personil Megadeth yaitu Dave Mustaine adalah bekas personil Metallica yang keluar karena perselisihan. Setelah keluar Mustaine membentuk Megadeth yang menjadi pesaing jangka panjang Metallica dalam kancah musik metal.


Album
Sejak tahun 1980an Megadeth telah mengeluarkan album sebanyak 13 kali ditambah 2 single, sampai terahir tahun 2009, sedangkan Metallica telah mengeluarkan 11 album ditambah dengan 3 album single dan 2 demo. Kurang lebih produktivitas Metallica lebih tinggi sedikit dibanding Megadeth.


Lagu
Metallica dan Megadeth memiliki aliran metal yang pada awalnya mengandalkan speed. Metallica masih terlihat kecepatannya di album And Justice for All 1988, sedangkan Megadeth di album Rust in Peace 1990. Setelah itu tempo lagu keduanya seperti melambat. Megadeth terlihat dalam albumnya Countdown to Extinction , sedangkan Metallica di album Black. Black terlihat seperti mengejar pasar, sedangkan Megadeth walaupun melambat, mainstream idealisnya tetap terlihat. Faktor usia juga mempengaruhi, kecepatan yang tinggi membutuhkan tenaga yang tinggi. Megadeth dalam lirik lagunya terus bertahan dengan tema perang, sedangkan Metallica cukup bervariasi seputar masalah sosial yang menyangkut kejadian dan tingkah laku masyarakat.


Penghargaan
Megadeth meraih 4 penghargaan Genesis Awards, Metal Hammer Golden Golds Awards, dan Full Armor of God Broadcast Full Armor Awards, dan mencapai 12 nominasi. Metallica meraih 24 penghargaan dan 59 nominasi, diantaranya dari American Music Award, Billboard, Grammy, dan MTV Music Awards. Metallica lebih unggul dalam memperoleh penghargaan masyarakat dunia dibandingkan dengan Megadeth. Lagu Metallica lebih banyak diterima masyarakat dunia, cukup mudah dinikmati, sedangkan Megadeth berkutat dengan idealismenya.
Metallica dan Megadeth selalu berkompetisi dalam bermusik, bahkan tidak jarang terjadi perselisihan antar personilnya. Akan tetapi dalam rilis terakhir, Dave Mustain yang merupakan frontman Megadeth memberikan pernyataan selamat kepada Metallica pada tahun 2009:

Metallica as you know has been selected to be inducted into the Rock and Roll Hall of Fame. So, it is with much respect that I say “congratulations!”. I’d like to say to Lars and James, “I am so very proud of all you have accomplished. I will continue to pray for the very best for you and your families as I always have.” (wikipedia)

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
TIAN
Selamat datang di blog gua yang masih acak2n,maklumlah masih new bee,disini kami mennyediakan topik tentang musik-musik keras,dan arti dari muski itu tersebut ...
Lihat profil lengkapku

Followers

About

Free Skelton ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

PLAYLIST

free counters

  ©Template by Dicas Blogger.